Australian GovtDEPARTMENT OF FOREIGN AFFAIRS AND TRADE (DFAT) AUSTRALIA

DFAT adalah lembaga yang menangani keterwakilan Australia di kancah internasional. Departemen ini memberikan saran-saran kebijakan luar negeri, perdagangan dan pembangunan kepada Pemerintah Australia. DFAT berada di 100 kantor luar negeri di lima benua dan memiliki 6.264 staf yang berlokasi di Canberra, kantor pemerintah dan negara bagian, dan kantor luar negeri.

Lebih lanjut tentang DFAT bisa ditemukan disini 


INVESTING IN WOMEN

IWIProgram Investing in Women adalah sebuah inisiatif dari pemerintah Australia yang mulai diluncurkan pada April 2016.   Tujuan dari program adalah memperbaiki partisipasi ekonomi perempuan, mengembangkan pasar untuk perempuan dan mempengaruhi lingkungan sektor privat dan publik untuk mendukung pemberdayaan ekonomi di Filipina, Vietnam, dan Indonesia.  

Lebih lanjut tentang Investng in Women bisa ditemukan disini

 

 UNDPUNDP DI INDONESIA

UNDP meyakini bahwa masyarakat Indonesia harus memiliki kepemilikan atas program dan proyek yang didukung oleh UNDP. Oleh karena itu, seluruh program UNDP secara aktif mempromosikan semangat saling menghargai, mendukung dan akuntabilitas dan sejalan dengan prinsip kepemilikan nasional sebagaimana terdapat pada Komitmen Jakarta – sebuah deklarasi yang dibentuk oleh Pemerintah Indonesia dan mitra-mitra pembangunan pada tahun 2009 untuk memperkuat efektivitas bantuan di Indonesia. Dalam semangat nyata atas kepemilikan nasional, seluruh bantuan UNDP di Indonesia diberikan kepada lembaga nasional termasuk kementriaan terkait dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional, dan di sub nasional sesuai tingkatan departemen, propinsi dan pemerintah daerah serta kelompok komunitas.

Lebih lanjut tentang UNDP di Indonesia bisa ditemukan disini


UN WOMEN

UN WomenBekerja di Indonesia sejak tahun 1992, UN Women telah mendukung Pemerintah Indonesia dan mitra-mitra masyarakat sipil dalam menjalankan prioritas nasional untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Kegiatan UN Women di Indonesia terfokus pada :

  • Mengakhiri kekerasan terhadap perempuan
  • Perempuan, Perdamaian dan Keamanan
  • Mempromosikan hak-hak azasi perempuan melalui hokum responsif gender, rencana kebijakan dan  pembangunan

Lebih lanjut tentang UN Women bisa ditemukan disini

AJI

ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN (AJI)

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) lahir sebagai perlawanan komunitas pers Indonesia terhadap kesewenang-wenangan rejim Orde Baru. AJI adalah salah satu anggota resmi International Federation of Journalist (IFJ), organisasi jurnalis terbesar dan paling berpengaruh di dunia, yang bermarkas di Brussels, Belgia, pada 18 Oktober 1995. Aktivis lembaga ini juga mendapat beberapa penghargaan dari dunia internasional. Di antaranya dari Committee to Protect Journalist (CPJ), The Freedom Forum (AS), International Press Institute (IPI-Wina) dan The Global Network of Editors and Media Executive (Zurich). 

Lebih lanjut tentang AJI bisa ditemukan disini


HARIAN UMUM KOMPAS

kompasKoran Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari grup Kompas Gramedia (KG). Kompas juga terbit dalam bentuk daring di alamat Kompas.com yang dikelola oleh PT Kompas Cyber Media. Kompas.com berisi berita-berita yang diperbarui secara aktual dan juga memiliki subkanal koran Kompas dalam bentuk dijital.

Dengan oplah rata-rata 500 ribu eksemplar setiap hari dan mencapai 600 ribu eksemplar untuk edisi Minggu, Kompas merupakan koran dengan oplah (sirkulasi) terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Lebih lanjut tentang Kompas bisa ditemukan disini