Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) merupakan sebuah koalisi dari sejumlah perusahaan yang berkomitmen untuk mendorong pemberdayaan ekonomi perempuan dan kesetaraan gender. Misi kami adalah mendukung kalangan bisnis agar berperan secara optimal dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan kesetaraan gender.

Anggota-anggota IBCWE meyakini bahwa bisnis, bersama dengan pemerintah dan masyarakat sipil, memiliki peran penting dalam mengurangi ketimpangan, mengentaskan kemiskinan, dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG). Alasan ini melatarbelakangi mereka untuk bersama-sama membentuk IBCWE dan mengajak perusahaan terkemuka di Indonesia mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan dan kesetaran gender.

Anggota-anggota IBCWE percaya bahwa meningkatkan kesetaraan gender di tempat kerja dan mendukung pemberdayaan perempuan harus menjadi inti dari strategi bisnis. Terbukti bahwa perusahaan dengan kesetaraan gender yang lebih besar menghasilkan tingkat perkembangan dan kinerja yang lebih tinggi.

Memberdayakan dan berinvestasi kepada perempuan adalah hal yang baik bagi bisnis, dan baik untuk ekonomi. Oleh sebab itu, anggota kami berkomitmen untuk:

  • Mengatasi kesenjangan upah antar gender
  • Memajukan perempuan dalam kepemimpinan dan posisi badan kelola
  • Meningkatkan partisipasi pekerja perempuan
  • Berinvestasi untuk kondisi kerja ramah perempuan
  • Memastikan para pemimpin dan manajer menerapkan kesetaraan gender

Dengan dukungan andil dari Pemerintah Australia, kami menyediakan rencana kerja dan alat ukur bagi perusahaan untuk berbagi inspirasi dan praktik-praktik baik gender; dan menfasilitasi anggota kami.

New lyer...